22 Kios Sembako Di Pasar Segiri Habis Dilahap Api, PMK Korem 091/ASN Beraksi

By Teddy 28 Jun 2020 Daerah
22 Kios Sembako Di Pasar Segiri Habis Dilahap Api, PMK  Korem 091/ASN Beraksi

Keterangan Gambar : Sebanyak 22 Kios hangus terbakar


Samarinda, mediatopnews.com -- Kebakaran besar kembali terjadi yang mana telah menghanguskan sekitar 22 Kios Sembako yang berada di kawasan Pasar Segiri Jl Dr Sutomo Rt 27 dan Rt 28, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (28/6/2020).

Saat menerima laporan tersebut, PMK Korem 091/Asn pimpinan Kopka Agus S beserta relawan dengan cepat  menurunkan belasan unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) ke lokasi TKP. Tampak di lokasi, aksi si jago merah  dengan cepat menjalar dan menghanguskan kios-kios.

Menurut Kopka Agus S, "Api pertama kali terlihat berkobar dari salah satu kios sembako yang sedang tutup, namun dengan cepat merembet ke 21 Kios Sembako lainnya yang berada di kawasan Pasar Segiri", ungkap Agus setelah kurang dari satu jam berjibaku memadamkan api.

"Api saat ini berhasil kami padamkan yang mana kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik. Namun untuk penyebab lebih pastinya dalam penyelidikan Polsek Samarinda Ulu", terangnya.

Dalam memadamkan api, PMK  Korem 091/ASN, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda turut dibantu dengan belasan unit relawan pemadam lainnya. 11 unit mobil pemadam dan 15 mein portable relawan bertarung lebih dari dua jam untuk memadamkan api.

Masih di tempat yang sama, Agus mengatakan, "Banyaknya warga yang menonton, suplai air yang minim dan sempitnya akses jalan menuju lokasi kejadian jadi kendala petugas dan relawan dalam memadamkan api", keluhnya.

tampak dilokasi, Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 16.30 Wita oleh tim Disdamkar Samarinda yang dibantu oleh tim relawan Kota Tepian. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian belum bisa diperkirakan. (Red)

Sumber Penrem 091/ASN




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment