Apakah Anda Tahu Uang Kembalian Konsumen Yang Didonasikan di Alfamidi dan Alfamart

By Teddy 12 Des 2020 Berita
Apakah Anda Tahu Uang Kembalian Konsumen Yang Didonasikan di Alfamidi dan Alfamart


Jawa Barat, mediatopnews.com -- Saat berbelanja di Alfamidi atau Alfamart kita mungkin pernah bahkan sering mengalami uang kembalian yang senilai Rp1 sampai Rp499 kita relakan untuk di donasikan.

Betul sekali, uang tersebut memang uang kecil, sehingga kita pun merelakan uang kembalian itu untuk kita donasikan tanpa mencari tahu di donasikannya kemana.

Baca Lainnya :


Untuk menjawab pertanyaan diatas Alfamidi dan Alfamart melalui salah satu programnya dalam mengelola uang kembalian konsumen bekerjasama dengan Yayasan Mizan Amanah Yatim dan Dhuafa.

Seperti yang sudah diketahui, Yayasan Mizan Amanah Yatim dan Dhuafa yang hadir di berbagai Kota dan Provinsi ini diketahui merupakan sebuah yayasan yang telah mendapatkan pengakuan serta penghargaan dari pemerintah sebagai Badan Amil Zakat Nasional terpercaya.


Karena hal itulah, banyak para donatur mempercayakan dan menitipkan sebagian rezekinya untuk berzakat dan bersedekah agar didistribusikan kepada para Mustahiq melalui Yayasan Mizan Amanah Yatim dan Dhuafa.

Saat ditemui, perwakilan Alfamidi Arif L. Nursandi (Corporate Communication Manager) didampingi Agus Toto (Licence General Manager) menyampaikan, "Hari ini kita melaksanakan acara Ground Breaking Ceremony Rest Area Untuk Umat bekerjasama dengan Yayasan independen Mizan Amanah Yatim dan Dhuafa yang disponsori juga oleh Harry Lab Production," terangnya.


"Kegiatan hari ini tentunya menjadi sebuah jawaban atas uang kembalian konsumen Alfamidi, mulai dari Rp1 hingga Rp499 yang kita tawarkan untuk didonasikan," kata Arif L. Nursandi yang akrab dipanggil Andi di sela-sela acara peletakan batu pertama Ground Breaking Ceremony Rest Area Untuk Umat yang terlaksana di Jl. Bypas Cicalengka km 29, Kel. Tenjolaya, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Jumat (11/12/2020).

Lebih lanjut Andi menyampaikan, "Uang kembalian konsumen Alfamidi kita arahkan untuk didonasikan, hal itu karena uang kembalian konsumen agak susah dikembalikan jika nilainya Rp1 atau Rp499," ungkapnya.


"Selain bekerja sama dengan yayasan independen dari Mizan Amanah dalam pengelolaan dana donasi konsumen sebagiannya kita gunakan untuk pembangunan masjid dan pemberdayaan UMKM serta kegiatan sosial lainnya," katanya.

"Insya Allah hari ini akan kita serahkan uang sebesar Rp1,5 miliar yang mana uang tersebut merupakan uang donasi konsumen Alfamidi kepada Mizan Amanah agar dapat dipergunakan untuk umat melalui program Ground Breaking Ceremony Rest Area Untuk Umat. Selanjutnya kita juga punya program-program yang lain dengan Mizan Amanah," ucap Andi.


"Alfamidi sebagai para pelaku usaha tentunya akan ikut andil kedepannya untuk bisa menjalankan amanah. Para konsumen Alfamidi harus tahu uang kembalian mulai dari Rp1, Rp2 itu ke mana. Saat ini kami telah kerjasama dengan Mizan selama 2 tahun untuk pengelolaan dana donasi para konsumen Alfamidi," katanya.

"Mizan Amanah ini adalah Yayasan independen yang profesional yang transparan, tentunya pendistribusiannya dapat diketahui oleh masyarakat. Dan hal ini tentunya sangat penting, karena ini merupakan donasi dari para konsumen Alfamidi," ucap Andi.

"Tadi kita sempat berbincang, kedepan kita akan adakan Dana Abadi yang akan dikelola oleh Mizan Amanah, yang akan membantu para UMKM yang akan kita seleksi secara profesional dan secara berkesinambungan. Mudah-mudahan bisa terealisasi mulai tahun depan dan tentunya akan transparan tentang dana dari masyarakat untuk umat melalui cabang-cabang Alfamidi," pungkasnya.



(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment