Berakhirnya Pendidikan Hari Ke-3 Ahli Hukum dan Kontrak Pengadaan (PAHKP) Batch-65

By Teddy 24 Jan 2021 Pendidikan
Berakhirnya Pendidikan Hari Ke-3 Ahli Hukum dan Kontrak Pengadaan (PAHKP) Batch-65

Jawa Barat, mediatopnews.com — Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia Jawa Barat (DPW PERKAHPI JABAR) yang bekerjasama dengan Institut Pengadaan Publik Indonesia (IPPI) serta Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (DPP PERKAHPI) melaksanakan Pendidikan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan (PAHKP) BATCH-65 via ZOOM yang terakhir, Minggu (24/01/2021).

Kegiatan PAHKP yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 22 s/d 24 Januari 2021 ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill) kepada para peserta dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan berbagai potensi permasalahan kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah.


Baca Lainnya :

Narasumber di hari terakhir Pendidikan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan (PAHKP) Batch-65 ini diantaranya adalah Drs. Edi Usman, S.T., M.T., dan Ny. Sri Gustini, S.H., M.H., CPL., CPCLE., yang di ikuti oleh 14 (empat belas) orang peserta.

Materi Pembahasan kali ini diantaranya tentang anatomi kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah dan teknik praktis penyusunan laporan pendapat hukum kontrak, prosedur dan mekanisme pemberian pendapat hukum kontrak sesuai peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia nomor 14 tahun 2020.


Pembahasan yang lainnya adalah teori dan teknik praktis melakukan review dan pemberian pendapat hukum kontrak teknis praktis prosedur dan mekanisme kontrak konstruksi sesuai peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia nomor 7/PRT/M/2019 tentang standar dan pedoman pengadaan jasa konstruksi melalui penyedia.


Pembahasan Pendidikan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan (PAHKP) Batch-65 juga mengulas tentang Kode Etik Ahli Hukum Kontrak dan Metode Penyelesaian Sengketa Kontrak Pengadaan yang diakhiri dengan ujian online kualifikasi ahli hukum kontrak pengadaan Indonesia yang nantinya para peserta yang lulus akan mendapatkan gelar non akademik Certified Procurement Contract Legal Expert (CPCLE) dari Internasional Federation Procurement Bar Association (IFPBA).


(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment