Dampak Corona, Robert Bicara Tantangan Persib Jika Kompetisi Berlanjut

By Teddysupriatna 12 Mei 2020, 02:45:15 WIB Olahraga
Dampak Corona, Robert Bicara Tantangan Persib Jika Kompetisi Berlanjut

Persib memiliki persiapan pra-musim yang baik di Bulan Januari. Mengawali liga mereka menyapu bersih tiga pekan awal pertandingan mengalahkan Persela, Arema FC, dan PS Sleman. Lalu kemudian Liga 1 berhenti per 16 Maret.

Persib dan beberapa klub Liga 1 akan menghadapi masa transisi ketika kompetisi –andai– kembali dimulai. Tentu tidak mudah dalam masa-masa tersebut nanti, Maung Bandung yang perkasa di tiga pekan awal sebelum Corona, bukan berarti kembali akan mengulanginya nanti.

“Jika semuanya sudah kembali normal, tentu sepakbola akan terdampak. Karena kami mempunyai pra-musim yang bagus dan musim dimulai dan hasilnya bagus bagi Persib. Namun semuanya harus terhenti,” kata Robert Alberts pelatih Persib.

Baca Lainnya :

    Robert sendiri tidak tahu apakah momentum timnya mempertahankan tren kemenangan akan berlanjut usai kembali dari libur sebab Corona. Pemain hanya mengandalkan latihan mandiri secara terbatas di rumah masing-masing selama wabah.

    “Yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan mencari lagi momentum tersebut, tidak ada yang tahu (akan tercapai atau tidak). Hasil di pertandingan yang akan memberi tahu nanti,” ungkapnya.

    Robert dan staf pelatih akan bekerja maksimal agar anak-anak asuhnya berada di level yang sama saat ketika mengalahkan PSS di laga terakhir. Penting untuk mengembalikan bentuk permainan tim, apalagi Wander Luiz sang top scorer sementara Persib yang sempat positif Corona.

    “Jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya. Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi),” tandasnya.

    di tayangkan sebelumnya oleh simamaung.com   Sunday, 10 May 2020 | 20:3

    Penulis /SIMAMAUNG.COM

     




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment