DPP PPUIN Kunjungi Situs Kumitir Trowulan Mojokerto

By Teddy 02 Mar 2021 Berita
DPP PPUIN Kunjungi Situs Kumitir Trowulan Mojokerto


Jawa Timur, mediatopnews.com -- Tentunya bukanlah sebuah rahasia bahwa kekayaan Indonesia selain sandang, pangan dan papan juga meliputi kerajaan-kerajaan atau situs yang merupakan warisan dan peninggalan para leluhur di tanah air.

Menelusuri keberagaman kekayaan tersebut Perkumpulan Paricara Usada Indonesia (PPUIN) mengunjungi sebuah situs yang bernama Kumitir Trowulan Mojokerto, Jawa Timur, Minggu, (28/02/2021).

Baca Lainnya :


Menurut Ketua Umum PPUIN yang akrab di sapa Ki Pras, mengatakan, "Kunjungan kami ke Situs Kumitir ini bertujuan untuk lebih mengenal warisan leluhur bangsa Indonesia khususnya tentang kebesaran kerajaan-kerajaan Nusantara yang memiliki kebudayaan yang luar biasa," ungkapnya.

"Hal ini dapat dilihat dari bentuk bangunan situs yang tampak terlihat kuat dan kekar walaupun belum terlihat semua. Mungkin akan ditemukan barang-barang yang dipergunakan sehari-hari seperti piring, alat masak dll," terang Ki Pras.


"Pagi tadi kami sowan ke Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Jatim Drs. Zakaria Kasimin untuk minta ijin dan arahan agar organisasi kami yang konsen pada Obat dan Pengobat tradisional agar dapat sejalan dengan program-program pemerintah dalam menjaga kearifan lokal bangsa Indonesia," katanya.

Tampak dilokasi, 5 (lima) orang tim DPP PPUIN yang berkunjung ke Situs tersebut diantaranya Gus Endy (Penasehat), Ki Pras (Ketum), Ki Embang (Ketua Harian), Ki Sugi (Kabid Keorganisasian) dan Ki Donny Hendrawan (DPD PPUIN Prov. Jatim) yang mana acara berjalan aman dan kondusif.


(Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment