Film Greyhound besutan Sony Pictures, yang menarik untuk di tonton bersama keluarga

By Dias Amitriono 02 Jun 2020, 00:17:38 WIB Hiburan
Film Greyhound besutan Sony Pictures, yang menarik untuk di tonton bersama keluarga

Keterangan Gambar : Greyhound


Film ini merupakan film pendatang baru yang kancah perdana nya bertema tentang film perang, diadopsi dari kisah nyata saat Perang Dunia II berlangsung. Disutradarai oleh Aron Schneider dan Tom Hanks sebagai bintang utama juga merangkap sebagai penulis naskah, dimana Aron Schneider telah berhasil mensutradarai film Two Soldiers (2003) dan Get Low (2010). Dalam film Greyhound ini, ada juga beberapa deretan bintang lain ikut berkecimpung di dalam nya yaitu Stephen Graham, Rob Morgan dan Elisabeth Sue, Karl Glusman, Manuel Garcia-Rulfo, Devin Druid, Lee Norris, Dave Davis, Tom Brittney, Matthew Zuk, Adam Aalderks, Michael Benz, David Maldonado, Casey Bond, dan Jeff Adler. Disini Tom Hanks sendiri akan memerankan sosok seorang komandan angkatan laut US Navy bernama Ernest Krause.

Diceritakan pada tugas pertama nya, Kapten Krause memimpin kelompok pengawal multi nasional dalam melindungi konvoi kapal dagang sekutu sebanyak 37 kapal yang dibayang-bayangi oleh kapal selam U-Boat Jerman dari Kriegsmarine (Angkatan Laut Jerman) disepanjang jalur konvoi sekutu selama Perang Atlantik.

Dalam film ini U-Boat Jerman menggunakan formasi Wolfpack yang dikontrol oleh Befehlshaber der Unterseeboote (BdU, Komando Armada Kapal Selam), sangat menyulitkan kapal-kapal US Navy dalam perjalanan nya, dan menjadi musuh utama dari kelompok pengawal yang di pimpin oleh Ernest Krause. Pasukan U-Boat biasanya berpatroli sendirian, seringkali berjajar di garis-garis yang terkoordinir melintasi rute-rute yang diperkirakan akan dilalui oleh konvoi kapal-kapal sekutu (dalam konvoi terdiri dari kapal dagang dan kapal perusak kecil sebagai pengawal)

Baca Lainnya :

Walaupun Wolfpack terbukti menjadi ancaman serius terhadap kapal-kapal Sekutu, tapi komando sekutu dapat mengembangkan tindakan penanggulangan. Karena formasi U-Boat Wolfpack sangat mengandalkan komunikasi radio yang ekstensif untuk mengordinasi serangannya. Hal ini menjadikan U-Boat rentan terhadap alat yang disebut High Frequency Direction Finder (HF/DF atau Huff-Duff”), sangat memungkinkan angkatan laut sekutu untuk mendeteksi dan menyerang kapal-kapal musuh yang memancarkan signal radio tersebut.

Awalnya kelompok yang di pimpin oleh Kapten Krause cukup bagus dengan menumbangkan beberapa kapal. Walaupun mereka juga kehilangan tujuh kapal dan 50 tentara dalam dua hari. Namun rupanya itu masih belum selesai, musuh masih berdatangan dengan jumlah yang semakin banyak.

Film yang di rilis oleh Sony Pictures ini menyuguhkan ketagangan dari aksi Tom Hanks dalam melawan aksi kapal selam U-Boat milik Nazi dalam PD II.

Greyhound akan rilis secara domestik di Amerika Serikat pada 12 Juni 2020. Dilansir dari IMDb, perilisan di Indonesia akan lebih awal pada 8 Mei 2020.

( Dias )




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment