Gedung Sate di Lockdown Lagi

By Teddy 03 Jun 2021 Kesehatan
Gedung Sate di Lockdown Lagi

Keterangan Gambar : Gedung Sate Bandung



Bandung, mediatopnews.com – Gedung Pemerintahan Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, kembali ditutup untuk sementara atau lockdown hingga 9 Juni 2021. Hal itu karena ada 31 pegawai di lingkungan Gedung Sate terpapar COVID-19 hasil dari tes masif yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dari hasil pelacakan, ditemukan bahwa penularan terjadi setelah Lebaran.

Kami langsung melakukan tracing kepada seluruh yang terpapar, keluarganya, dan didapati fakta bahwa kejadiannya adalah pasca Lebaran, di saat ada satu rombongan ke Jakarta melakukan pertemuan di Kementerian, kemudian dari situ ternyata menjadi sumber keterpaparan.

Baca Lainnya :

Asisten Administrasi Umum Setda Jabar Dudi Sudrajat membenarkan kabar tersebut. “Iya betul ada 31 orang yang positif,” kata Dudi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/6/2021).

Dengan adanya hasil pengetesan tersebut, Setda Jabar menerbitkan surat edaran untuk penyesuaian sistem kerja bagi pegawai negeri sipil terhitung dari tanggal 3 Juni sampai 9 Juni 2021. Area publik seperti masjid, kantin, hingga museum pun ditutup lagi.

Selain itu, dalam surat edaran tersebut ada imbauan agar menghindari kegiatan yang bersifat pengumpulan massa lebih dari lima orang, dan melaksanakan kegiatan bisa secara virtual.

Terkait kehadiran pegawai di kantor/atau tempat bekerja pada setiap unit kerja maksimal 25 persen, kecuali para pejabat struktural agar dapat hadir. Bagi PNS yang berusia 50 tahun ke atas, ibu hamil dan menyusui, memiliki penyakit bawaan atau perantara disarankan untuk Flexible Working Arrangements (FWA).

Sebelumnya, pada Agustus 2020 lalu Gedung Sate juga sempat di lockdown setelah ditemukan ada 40 karyawan yang positif COVID-19. Sistem kerja bagi karyawan pun disesuaikan dengan protokol kesehatan.


(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment