Inilah Tiga Pasangan Calon Pilkada Tanggerang Selatan

By Teddy 20 Jul 2020 Politik
Inilah Tiga Pasangan Calon Pilkada Tanggerang Selatan

Mediatopnews.com -- Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) rencananya akan digelar akhir tahun ini. Tiga pasangan calon pun dikabarkan bakal berlaga di Pilwalkot tersebut.

Pasangan pertama adalah putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang akan berpasangan dengan Ruhama Ben. Nur Azizah-Ruhama diusung Partai Demokrat dan PKS.

"SK dari DPP Partai Demokrat pasangan SNA-Ruhama sudah keluar. Insyaallah, SK dari DPP PKS sebentar lagi terbit", kata Sekretaris Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Mulyanto, kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Baca Lainnya :

Pasangan kedua adalah Sekda Kota Tangsel Muhammad dan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Muhammad-Sara rencananya bakal diusung oleh PDIP-Gerindra.

Surat rekomendasi Muhammad-Sara dari PDIP juga sudah keluar. Dalam surat rekomendasi, Muhammad diusung sebagai calon wali kota, sedangkan Sara sebagai calon wakil wali kota.

"Soal Tangsel 100 persen surat (rekomendasi Muhammad-Sara) itu betul", kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, Bambang Wuryanto, di ruang Fraksi PDIP, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Pasangan terakhir datang dari koalisi Golkar dan PPP. Golkar-PPP bakal mengusung Wakil Wali Kota Benyamin Davnie dan putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pilar Saga.

Benyamin akan dicalonkan sebagai calon wali kota. Sementara Pilar, yang merupakan kader Golkar Banten, akan diusung sebagai calon wakil wali kota.

"Betul, (saya dan Pilar Saga) akan diusung Golkar dan PPP", kata Benyamin saat dimintai konfirmasi, Minggu (19/7/2020).

Seperti diketahui, pilkada serentak rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020. Selain Tangsel, 3 daerah di Provinsi Banten akan menggelar pilkada serentak, yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon. (Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment