Inilah Ungkapan Kesedihan Produser Film

By Teddy 21 Apr 2021 Metropolitan
Inilah Ungkapan Kesedihan Produser Film


Jakarta, mediatopnews.com -- Hanya selang beberapa hari saja sejak Jeff Smith yang merupakan seorang aktor perfilman terjerat kasus narkoba, kini sosok figur Rio Reifan kembali terungkap dan ditangkap oleh jajaran kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba.

Saat dihubungi terkait hal tersebut, aktor yang juga merupakan Produser Film  Evry Joe menyampaikan, "Sebagai salah satu pengurus persatuan artis film Indonesia saya merasa prihatin atas apa yang menimpa kepada Rio Reifan yang mana kembali terungkap dan tertangkap dalam penyalahgunaan narkoba," ungkapnya lewat pesan WhatsApp, Selasa (20/03/2021).

Baca Lainnya :


"Jujur, saya yang selama ini selalu mengunggah serta mensosialisasikan untuk jauhi narkoba dan perangi narkoba yang mana bahkan telah berhasil merilis sebuah lagu bersama BNN dan penyanyi senior Imaniar beserta  NEO dan rekan-rekan dengan tema War On Drugs merasa sangat prihatin," kata Evry Joe yang diketahui sebagai Ketua Humas PARFI dan Direktur Rumah Film Indonesia.

"Berbagai kegiatan yang kita lakukan dalam rangka memberikan edukasi untuk pencegahan bahaya narkoba terus kita lakukan. Namun tetap saja selalu ada figur-figur yang terungkap dan tertangkap tangan menyalahgunakan barang terlarang tersebut," ungkapnya dengan nada sedih.


"Terkadang saya berpikir, dimanakah letak kesalahan ini semua, sementara baik pemerintah dan kita semua sampai saat ini terus menyerukan untuk menjauhi narkoba, namun disisi lain masih banyak korban penyalahgunaan narkoba, bahkan diantaranya ada teman-teman figur yang terciduk memakai benda haram tersebut," katanya.

"Apakah pihak pemerintah masih setengah hati menangani hal ini atau kurangnya efek jera terhadap para pelaku dan pengedar?, Apakah perlu bagi aktor artis siapapun pekerja seni yang tertangkap memakai barang terlarang tersebut diberi sanksi  hukuman seberat-beratnya?," ucapnya.


"Terlepas dari itu semua, hal ini tentu menjadi tanggungjawab kita, mungkin salah satunya adalah tindakan sejak dini dengan mencantumkan perjanjian kerja didalam kontrak-kontrak bahwa barang siapa yang terlibat dengan narkoba, maka saat itu juga dipecat. Artinya bagi aktor/artis atau pekerja seni yang tertangkap menggunakan barang haram tersebut tidak lagi dipekerjakan selama 5 bahkan 10 tahun disemua stasiun TV, production house, perusahaan film atau jasa apapun," paparnya.

"Karena mungkin dengan cara itulah dapat menolong anak bangsa dari ketergantungan dan memutuskan matarantai para pengedar selain itu petugas harus lebih tegas lagi dalam mengambil keputusan, baik kepolisian maupun aparatur negara seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) agar bersama-sama memikirkan efek jera yang berat supaya memberikan rasa takut bagi para pengguna dan pengedar narkoba," pungkasnya.



(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment