IPPI selenggarakan PELATIHAN HUKUM KONTRAK AGRARIA (PHKA) Batch-1 6 – 8 September 2021

By Redaktur 12 Sep 2021 Hukum
IPPI selenggarakan PELATIHAN HUKUM KONTRAK AGRARIA (PHKA) Batch-1  6 – 8 September 2021

Tangerang, Institut Pengadaan Publik Indonesia/Indonesian Public Procurement Institute (IPPI) bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (DPP PERKAHPI) dan Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Agraria Indonesia (DPP PKHPAI) menyelenggarakan Pelatihan Hukum Kontrak Agraria (PHKA) Batch-1 secara virtual via ZOOM. PHKA Batc - 1 diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari tgl 6 s/d 8 September 2021. Pada hari ke – 3 yaitu tgl 8 September 2021 semua peserta akan mengikuti Uji Sertifikasi sebagai Spesialis Hukum Kontrak Agraria yang akan diselenggarakan secara online. Pelaksanaan Pelatihan Hukum Kontrak Agraria (PHKA) Batch-1 selaam 3 (tiga) hari setara dengan 45 jam pelajaran.


SABELA GAYO, S.H., M.H., Ph.D., CPL., CPCLE., ACIArb., CPM., CPrM., CPT., CCCLE., CPrCD., CML selaku Direktur Eksekutif IPPI / Ketua Umum DPP PERKAHPI menyampaikan bahwa PELATIHAN HUKUM KONTRAK AGRARIA (PHKA) adalah program sertifikasi Hukum Kontrak Agraria yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Pelatihan Hukum Kontrak Agraria dan Sertifikasi tersebur dalam rangka memenuhi kebutuhan terhadap Ahli Hukum Kontrak Agraria di Indonesia. Bahkan menurut SABELA GAYO, S.H., M.H., Ph.D., CPL., CPCLE., ACIArb., CPM., CPrM., CPT., CCCLE., CPrCD., CML selama ini belum ada satu pun lembaga atau perkumpulan profesi yang pernah menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Hukum Kontrak Agraria di Indonesia. Dan SABELA GAYO, S.H., M.H., Ph.D., CPL., CPCLE., ACIArb., CPM., CPrM., CPT., CCCLE., CPrCD., CML menyampaikan bahwa DPP PERKAHPI bersama dengan IPPI adalah lembaga pertama kali mempunya inisiatif untuk menyelenggarakan PELATIHAN DAN SERTIFIKASI HUKUM KONTRAK AGRARIA di Indonesia. 

Baca Lainnya :

SABELA GAYO, S.H., M.H., Ph.D., CPL., CPCLE., ACIArb., CPM., CPrM., CPT., CCCLE., CPrCD., CML berharap agar semua lulusan uji sertifikasi hukum Kontrak Agraria dapat mengawal, mendampingi dan memberikan asistensi kepada para pemangku kepentingan (stakeholders) Agraria di seluruh wilayah Indonesia baik pemerintah maupun swasta termasuk yang berada di semua Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

 SABELA GAYO, S.H., M.H., Ph.D., CPL., CPCLE., ACIArb., CPM., CPrM., CPT., CCCLE., CPrCD., CML juga menyampaikan bahwa para lulusan Uji Sertifikasi Spesialis Hukum Kontrak Agraria Batch – 1 ini nanti akan memperoleh gelar profesi Certified Agrarian Contract Legal Specialist (CACLS) yang sertifikatnya akan diterbitkan oleh International Federation of Contract Legal Expert (IFCLE). SABELA GAYO, S.H., M.H., Ph.D., CPL., CPCLE., ACIArb., CPM., CPrM., CPT., CCCLE., CPrCD., CML berharap dengan adanya lulusan sertifikasi SPESIALIS HUKUM KONTRAK AGRARIA ini maka dapat membantu pemangku kepentingan (stakeholders) dalam merancang Kontrak Agararia yang baik dan benar sekaligus juga memberikan Pendapat Hukum Kontrak Agraria dan mengawal proses impelementasi klausul – klausul Kontrak Agraria di lapangan.


PELATIHAN HUKUM KONTRAK AGRARIA (PHKA) Batch - 1 ini juga menghadirkan beberapa narasumber tingkat nasional seperti Dr. SODIKIN (Akademisi Hukum Kontrak Agraria), Dr. YAGUS SUYADI, S.H.,M.Si (Staf Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia), Prof. Dr. SUGIANTO, S.H.,M.H. dan SABELA GAYO, S.H., M.H., Ph.D., CPL., CPCLE., ACIArb., CPM., CPrM., CPT., CCCLE., CPrCD., CML. 

Semoga kehadiran program sertifikasi SPESIALIS HUKUM KONTRAK AGRARIA dari Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (PERKAHPI) dapat menjawab kebutuhan terhadap tenaga ahli HUKUM KONTRAK AGRARIA yang kompeten dan profesional di Indonesia. (Red) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment