Kepala Desa Wajib Tahu, Sistem Pelayanan Desa Digital Melalui Sistem Partrip & Saku Desa

By Teddy 30 Des 2020 Teknologi
Kepala Desa Wajib Tahu, Sistem Pelayanan Desa Digital Melalui Sistem Partrip & Saku Desa


Jawa Barat, mediatopnews.com -- PT. Mega Data Solusindo bekerjasama dengan PT. Finet Indonesia (Telkom Group) berhasil membangun sebuah Sistem Konsep Desa Digital, hal tersebut disampaikan oleh Hansen Feriandy, s.kom, saat melaksanakan sosialisasi yang bertempat di Kab. Majalengka, Selasa (29/12/2020).

Dalam presentasinya, Hansen menyampaikan, "Pengenalan Sistem Partrip yang dilakukan diantaranya mengulas sebuah sistem yang dapat mengakses Pengenalan Potensi Desa, UMKM Desa, Profile Desa, Pariwisata Desa dan lainnya dengan konsep aplikasi android," terangnya.

Baca Lainnya :


"Selain itu, sistem Partrip yang lainnya adalah "Saku Desa". Sistem ini merupakan aplikasi untuk pengolahan administrasi dan keuangan desa dengan konsep android dan informasi yang terintegrasi dan akuntabilitas," ungkapnya.

"Di harapkan aplikasi ini dapat membantu meningkatkan informasi administrasi secara digital khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka menuju Desa Digitalisasi yang lebih maju," ucap Hansen.


Ditempat yang sama, Direktur Utama PT. Mega Data Solusindo Herry H, s.kom., M.M., Mengatakan, "Melalui sosialisasi yang kami lakukan ini saya berharap dapat menjadi sebuah terobosan baru bagi semua desa-desa ditengah kemajuan teknologi," ungkapnya.

"Semoga sistem Partrip ini dapat diterapkan di 343 desa di wilayah Kabupaten Majalengka serta Kabupaten-Kabupaten yang lainnya," harap Herry.


Tampak dilokasi, kegiatan sosialisasi di hadiri oleh Ketua Abdesi beserta jajarannya dan kepala dinas-dinas terkait yang mana acara berjalan aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment