Ketua KADIN laksanakan Program Penyuluhan dan Edukasi Kepada Para Pelaku UMKM

By Teddy 18 Nov 2020 Ekonomi
Ketua KADIN laksanakan Program Penyuluhan dan Edukasi Kepada Para Pelaku UMKM


Jawa Barat, mediatopnews.com -- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) merupakan Organisasi Pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisasi ini didirikan pada 24 September 1968 dan diatur dalam Undang-undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

Belum lama ini, Ketua KADIN Kota Bandung Iwa Gartiwa telah melaksanakan program penyuluhan serta edukasi kepada pelaku UMKM yang beetempat di Jl. Talaga Bodas No.31, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Lainnya :


Saat ditemui, Ketua KADIN Kota Bandung Iwa Gartiwa mengatakan, "Betul sekali, kami telah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan edukasi kepada pelaku UMKM yang mana saat ini sudah memasuki minggu yang ke-4," terang Iwa di ruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).

"Perlu diketahui, kegiatan ini kami laksanakan dengan anggaran pribadi tanpa dana anggaran APBD. Hal ini kami lakukan atas keprihatinan kami ditengah pandemi Covid-19, yang mana para pelaku UMKM salah satunya bagian yang terdampak," ungkapnya.


"Upaya yang kami lakukan diantaranya memberikan program konsultasi setiap hari yang dibagi dua kelas, diantaranya hari senin untuk berkomunikasi dan hari kamis memberikan pelatihan management, Akses permodalan dan memberikan pemahaman di era digital marketing. Kegiatan pelatihan di KADIN sudah sejak lama dilakukan, banyak komunitas seperti studentprenneur, alumni prenneur dan kadin preneur," paparnya.

"Saya berharap melalui program KADIN Bandung ini dapat menumbuhkan ratio pengusaha (UMKM) di Kota Bandung lebih meningkat, tentunya dengan meningkatkan kreatifitas dan terus berinovasi mengembangkan pengetahuan dan keyakinan," katanya.


Ditempat terpisah, Wakil Ketua (OKK) FKPPBM DPD JAWA BARAT, A Deni R mengatakan, "Ketua Kadin Bandung Iwa Gartiwa dikenal sosok yang baik. Program Penyuluhan dan Edukasi UMKM ini merupakan bukti kepeduliannya kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM. Saya berharap hal ini dapat ditiru oleh para pemimpin di berbagai daerah, agar pelaku UMKM bisa kembali bersemangat dengan pengetahuan dan pemahaman baru dalam berbisnis," katanya.

"Saya mewakili FKPPBM DPD JAWA BARAT tentunya sangat mendukung program KADIN yang saat ini sudah berjalan, kami siap bersinergi dan berkolaborasi untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0," pungkas Wakil Ketua FKPPBM DPD JAWA BARAT.



(Hery)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment