Ketua Umum Lembakum Siliwangi Siap Berikan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat

By Teddyredaktur 11 Jun 2020, 21:06:26 WIB Hukum
Ketua Umum Lembakum Siliwangi Siap Berikan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat

Keterangan Gambar : Ketua Umum Lembakum Siliwangi Rifki Okta


Bandung, mediatopnews.com -- Ketua Umum Lembakum Siliwangi Rifki Okta bersama dengan Divisi Litigasi Pusat Lembakum Siliwangi Alman Adi, S.H., M.H., dalam acara ngobrol santainya membahas program kerja yang berlokasi di Jl. PH.H. Mustofa No 70 lantai 2c, YPKP Sangga Buana, Kota Bandung, Kamis (11/6/2020).

Hal ini dilakukan selain membahas dan mengevaluasi program kerja yang sudah dilakukan juga menindak lanjuti temuan-temuan dilapangan oleh para legal Lembakum dan langkah-langkah hukum yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.


Baca Lainnya :

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Lembakum Siliwangi Rifki Okta mengatakan, "Keberadaan Lembakum Siliwangi sampai saat ini Alhamdulillah sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Harapan saya sebagai ketua Umum Lembakum Siliwangi Tim lebih semangat lagi, karena kehadiran kita dibutuhkan oleh masyarakat", ungkapnya.

Di tempat yang sama, Divisi Litigasi Pusat Lembakum Siliwangi Alman Adi, S.H., M.H., menyampaikan, "Lembaga bantuan hukum pada dasarnya dihadirkan bukan tanpa alasan. Tujuan utama adalah untuk membantu masyarakat tanpa memandang status sosial dan ekonomi, terutama bagi mereka yang berkeinginan dalam penegakkan keadilan dan kedudukan yang sama di mata hukum", jelasnya.


Selain itu, tambahnya, "Hak mendapatkan bantuan hukum bagi mereka yang kurang mampu, buta hukum, atau dengan alasan lainnya juga dinyatakan dalam SEMA tahun 2010 No 10 Pasal 27 yang berbunyi, ‘Seseorang yang berhak mendapatkan jasa dari pos bantuan hukum adalah orang yang tidak mampu membayar jasa advokat terutama perempuan dan anak-anak serta penyandang disabilitas, sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku", katanya.

Ia juga mengatakan, "Seperti yang sudah diketahui bersama, ditengah kondisi mewabahnya Virus Covid-19 ini banyak para pekerja yang di PHK secara sepihak, dalam hal ini Lembakum Siliwangi siap memberikan layanan hukum gratis", pungkasnya.

(Adi Esa)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment