Kolaboraksi ACT dan DINSOS Bandung Barat, Salurkan Bantuan di Kecamatan Gunung Halu

By Teddy 07 Mei 2021 Sosial
Kolaboraksi ACT dan DINSOS Bandung Barat, Salurkan Bantuan di Kecamatan Gunung Halu

Jawa Barat, mediatopnews.com – Momentum Akhir Ramdhan menjadi waktu yang tepat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Terlebih di tahun ini merupakan Ramadan kedua yang dijalani disaat masa pandemi.

Kita tentu menyadari, dampak pandemi Covid-19 saat ini masih begitu terasa diberbagai sendi kehidupan masyarakat. Untuk itu, tentu perlu adanya ikhtiar dalam menguatkan satu sama lainnya.

Hal ini dibuktikan oleh PT. Bio Farma dengan menyalurkan bantuan pangan melalui Dinas Sosial Kab Bandung Barat ( KBB), yang berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Bandung Barat pada hari Kamis, (06/05/2021).

Baca Lainnya :

Penyerahan bantuan pangan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Dra. Sri Dustirawati, M.Si., serta perwakilan dari ACT Bandung Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Sri Dustirawati mengatakan, “Hari ini saya ucapkan terimakasih (hatur nuhun) dari PT. Biofarma juga dari ACT, Alhamdulilah kita bisa berkolaborasi. Mudah-mudahan masyarakat yang belum tersentuh oleh Pemerintah melalui kolaborasi BUMN, ACT, serta para donator dan lainnya bisa melaksanakan kegiatan ini,” terangnya.

“Alhamdulilah hari ini saya bersama bapak Kabid dan jajarannya berkeliling setelah kemarin kita juga berkeliling ke Wilayah Kecamatan Cisarua karena ternyata masih banyak masyarakat seperti yang kita lihat, masih belum tersentuh. Mereka juga memerlukan kebutuhan sembako yang memang menjadi kebutuhan sangat mendasar,” ungkapnya.

Sri Dustirawati juga menambahkan “Setelah hari ini dari Gunung halu dan Batujajar, insya allah minggu depan kita akan ke wilayah Lembang dan Cililin yang akan dihadiri juga oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat – Hengky Kurniawan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Deffi Munandar mewakili Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyampaikan, “Tentunya kami sangat menunggu bantuan dari bapak dan ibu semuanya untuk bisa berbagi seperti yang sekarang sedang kita kerjakan. Karena kita sadari bahwa bagi mereka terutama yang sudah lanjut usia, bahkan ada yang tidak mempunyai KTP itu tidak terangkum sehingga mereka tidak mendapatkan bantuan sosial,” paparnya.

“Untuk segmentasi pembagian sendiri di serahkan kepada lansia, dhuafa, anak-anak yatim di Gunung halu,dan Batujajar. Bantuan dari ACT dan PT. Bio Farma ini sangat membantu minimal untuk makan beberapa hari kedepan,” kata Deffi.

“Lokasi pendistribusian bantuan pangan hasil kolaborasi ini mencangkup wilayah Kecamatan Gunung Halu dan Kecamatan Batujajar. Dibantu relawan Masyarakat Relawan Indonesia, ACT dan Dinsos bandung barat yang berkomitmen menyalurkannya bantuan kepada orang yang tepat,” ucapnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meringankan beban saudara kita yang membutuhkan khususnya di wilayah Kab Bandung barat melalui website : Bandungbarat.Indonesiadermawan.id/BantuLanjutkanHidup atau bias juga melalui rekening BNI Syariah # 880 880 2307 an.Aksi Cepat Tanggap,” pungkas Deffi.




(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment