Kota Cimahi Punya Swab Test Drive Thru

By Teddy 27 Jan 2021 Berita
Kota Cimahi Punya Swab Test Drive Thru

Jawa Barat, mediatopnews.com -- Kota Cimahi akhirnya mempunyai Swab Test Drive Thru Antigen Pertama yang dikerjakan terintegrasi antara Dinas Kesehatan Kota Cimahi beserta jajaran tim medisnya yang bekerjasama dengan Ajendam III Siliwangi serta Quickswab.id. sebagai fasilitator kegiatan tersebut.

Hal ini mengingat kondisi penyebaran pandemic virus Covid-19 di Cimahi yang terkonfirmasi sebanyak 2777 kasus per 25 Januari 2021seperti dilansir pada website Pusat Informasi Covid-19 Cimahi dan korban virus Covid-19 sebanyak 2.38% yang meninggal dunia.


Baca Lainnya :

Maka dari itu program-program seperti Drive Thru ini adalah salah satu bentuk upaya dalam membantu program pemerintah untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Menurut Dr. Pontia Aprilia yang merupakan penanggung jawab dalam program tersebut mengatakan, "Banyak sekali warga yang memang menginginkan serta membutuhkan kecepatan informasi dalam mengetahui kondisinya. Dengan cara Drive Thru mereka dapat secara langsung melihat proses pengetesan yang tidak memerlukan waktu lama, hanya 15 menit tes antigen swab test hasilpun keluar dan dapat dibawa pulang," terangnya.


Ditempat yang sama, Wakil kepala Ajendam III SIliwangi yang mewakili Kepala Ajendam III Siliwangi pun menyetujui adanya kegiatan tersebut, pihaknya menginginkan percepatan program pendukung pemerintah yang sifatnya menjemput bola, mendekati warga dan dapat memberikan informasi tepat dalam mencegah, membasmi penyebaran virus Covid-19.

Sesuai agenda kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung The Historich, Jl. Gatot Subroto No.19 Baros-Cimahi, warga dapat datang mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, dengan biaya yang lebih terjangkau dan acara ini akan diadakan sampai waktu yang ditentukan.


(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment