Launching Lembur Tangguh Lodaya Di Wilayah Bandung Kulon

By Teddyredaktur 25 Jun 2020, 16:33:05 WIB Sosial
Launching Lembur Tangguh Lodaya Di Wilayah Bandung Kulon

Keterangan Gambar : Kapolrestabes bersama warga wilayah Bandung Kulon


Jawa Barat, mediatopnews.com -- Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan launching Kampung tangguh mandiri yang kini berganti nama menjadi Lembur Tangguh Lodaya bertempat di Jl. H. Alpi, Rt. 01/01, Kel. Cibuntu, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (25/6/2020).

Sebelum kedatangan Kapolrestabes, Kapolsek Bandung Kulon, Kompol Herbas Sudewo mengatakan, "Dengan Launcingnya Lembur Tangguh Lodaya ini saya berharap masyarakat untuk ikut serta membantu tugas pemerintah yang sudah ada. Selain tangguh dalam kesehatan, sosial dan ekonomi atas dampak dari Covid-19 juga tangguh dalam meningkatkan keamanan serta tangguh dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan sebutan Lembur Tangguh Lodaya", terangnya kepada awak media.


Baca Lainnya :

Lurah Cibuntu Teguh Furqon dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah, selain sosialisasi di Kelurahan Cibuntu ini kita juga sudah menyiapkan gugus tugas Covid-19. Selain itu, untuk memperkokoh Kelurahan, kita mempersiapkan sektor ekonomi yang mana sudah berjalan dari awal adanya Covid-19", katanya.

"Sektor ekonomi kita kuat dikarenakan wilayah kami ini banyak yang peduli, baik dari para pengusaha dan perusahaan-perusahaan Cisangkan yang terus memberi bantuan kepada warga sekitar juga dari panghegar yang mana telah ikut berkontribusi", terang Teguh.


Sementara itu, Camat Bandung Kulon, Asmara Hadi, MO., MAP.,menyampaikan, "Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes, Danramil, Polsek, Lurah, Rw, Rt, Forum Rw, Karang Taruna dan semua yang terlibat dalam mensukseskan acara Launching Lembur Tangguh Lodaya ini", ungkapnya.

"Dengan adanya Lembur Tangguh Lodaya ini, selain dalam dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 Juga untuk menopang kegiatan keamanan jaga lembur yang tentunya semua kegiatan ini melahirkan kekuatan yang luar biasa yang bersifat swadaya masyarakat", ucapnya. 


Ditempat yang sama, Kapolrestabes Bandung menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi Launching Kampung Tangguh Nusantara yang berganti menjadi Lembur Tangguh Lodaya diwilayah Jawa Barat Sektor Bandung Kulon. Terima kasih kepada Pak Lurah, Bu Lurah, ketua Rw, Rt, tokoh masyarakat, serta semua yang terlibat diacara Launching ini, juga Pak Haji Dedi yang banyak memberikan bantuan", ucapnya.


"Dengan adanya Lembur Tangguh Lodaya ini saya berharap bisa menjadi Role model untuk wilayah lainnya, yang mana keberadaannya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Perlu kesadaran dari semua masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus ini, laksanakan anjuran pemerintah, seperti physical distancing, memakai masker, dan hindari kerumunan, serta laksanakan pola hidup sehat", katanya.


"Harapan saya, Lembur Tangguh Lodaya ini bisa menekan penyebaran Covid-19. Sebagai salah satu upaya, kemarin malam pukul 21.00 wib kita tutup jalan Braga, Otista, alun-alun dan dago, hal ini dilakukan untuk gambaran bahwa virus Corona masih ada dan kita harus waspada", ungkap Ulung.


"Kita upayakan masyarakat jangan sampai banyak yang terkena Covid-19. Yang kita khawatirkan adalah gelombang ke-2, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) harus dipahami masyarakat, karena itu jangan dulu ke mal dan hindari keramaian. Selain itu dengan dikeluarkannya asimilasi kita juga mengantisipasi supaya Bandung tetap kondusif", terang Kapolrestabes.

Sementara itu Hj. Effi Grafiana mengucapkan, "Saya sebagai ketua RW 01 Kelurahan Cibuntu mengucapkan terima kasih atas dukungan dari ketua keamanan Pak Billy semua warga dan RT RT sama kader Posyandu dalam mendukung acara ini", ungkapnya.

"Sebagai Srikandi perempuan saya berharap semua warga sehat dan ikut mencegah penyebaran covid-19, perlu kesadaran masyarakat dan semua pihak agar kita semua bisa memutus mata rantai Covid-19", ujarnya.


Salah satu warga Fadian mengatakan, "Warga sangat antusias menyambut Launching Lembur Tangguh Lodaya, selain itu ada pembagian bantuan sosial berupa sembako dan uang sebesar Rp600.000 dari lemerintah", katanya

Ditempat yang sama Koordinator keamanan Billy mengatakan, "Lembur tangguh Lodaya ini sebagai percontohan di mana dari segi penanganan kesehatan, keamanan, serta penanganan permasalahan bisa ditangani dengan cepat oleh para pengurus", terangnya.

"Harapan saya kedepan setelah Launching Lembur tangguh Lodaya kedepannya lebih baik lagi dan peran warga terus meningkat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali", pungkasnya.

Tampak terpantau awak media, dalam acara Launcing Lembur Tangguh Lodaya tersebut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., meresmikan dengan memotong pita dan menabuh gong, yang mana acara tersebut berjalan aman dan kondusif.

(Muslim)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment