Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Kembali Menerima Bantuan Alat Ventilator

By Teddy 30 Agu 2020 Metropolitan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Kembali Menerima Bantuan Alat Ventilator

Keterangan Gambar : Bantuan alat ventilator dari Kedutaan Besar Amerika Serikat Ms. Heather Variava



Jakarta, mediatopnews.com -- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima bantuan alat ventilator untuk penanganan Pandemi Covid-19 dari Pemerintah Amerika Serikat yang diserahkan secara simbolis oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat Ms. Heather Variava, Minggu ( 30/8) di Pintu Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. 

Bantuan alat ventilator ini telah diterima oleh Menteri Pertahanan RI untuk yang kedua kalinya setelah Pemerintah Australia mengirimkan bantuan alat tersebut saat kemarin. Semua ini adalah salah satu bentuk hubungan yang sangat harmonis antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia dan Pemerintah Amerika Serikat. 

Baca Lainnya :


Pelaksana tugas Duta Besar Amerika Serikat Ms. Heather Variava dalam sambutannya menyampaikan bahwa Amerika Serikat memberikan bantuan 500 alat ventilator baru dan canggih kepada Pemerintah Indonesia dari 1000 alat ventilator buatan Amerika Serikat. Mewujudkan kemurahan hati Presiden Trump untuk mendukung respon situasi Pandemi Covid-19 yang mendesak di Indonesia. 

500 alat Ventilator yang diberikan saat ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Pemerintah Indonesia dalam perawatan pasien yang terkena Covid-19. Di Produksi oleh Perusahaan Amerika Serikat, peralatan canggih ini mencerminkan inovasi sektor swasta Pemerintah Amerika Serikat. 


Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat dalam serta apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas solidaritas, persahabatan dan empati yang diberikan Pemerintah Amerika Serikat juga seluruh rakyat Amerika Serikat untuk bantuan alat ventilator bagi penanganan melawan Pandemi Covid-19 di Indonesia.  

Pemerintah Indonesia sangat menghargai bantuan alat ventilator ini, karena bantuan alat ventilator yang diberikan akan sangat krusial dan sangat penting penggunaannya di beberapa daerah di Indonesia.  

Menhan juga menyampaikan penghargaan atas Pemerintah Amerika Serikat yang telah menjalin hubungan yang baik untuk Indonesia dengan harapan hubungan bilateral ini agar dapat terus berkembang lebih dari saat ini. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto., M.D.S, Karoum Setjen Kemhan, Kapusrehab Kemhan, Dirkes Kuathan Kemhan, Karo Humas Setjen Kemhan, Karo TU Menhan, Dirkersin Strahan dan Sekjen Kemenkes.


(Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment