Milad Bumi Pertiwi PPUIN Ke-2 : Jamu Tradisional Herbal Meningkatan Imunitas Tubuh

By Teddy 17 Des 2020 Kesehatan
Milad Bumi Pertiwi PPUIN Ke-2 : Jamu Tradisional Herbal Meningkatan Imunitas Tubuh


Bekasi, mediatopnews.com -- Memasuki usianya yang ke-2 tahun, Bumi Pertiwi PPUIN menggelar acara Milad yang dihadiri oleh Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi beserta wakil Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, S.E., M.M., didampingi Sekda Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M., yang bertempat di Gedung Serba Guna Istanaku, Kamis (17/12/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi yang diwakilkan oleh Sekda Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M., menyampaikan, "Saya mewakili Walikota Bekasi mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat Milad yang ke-2 bagi Bumi Pertiwi PPUIN," ucapnya.

Baca Lainnya :


"Jamu tradisional herbal dengan berbagai manfaatnya saat ini memang agak susah untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Dengan adanya PPUIN ini kami berharap bisa menciptakan sebuah produk yang bisa menarik minat anak-anak untuk mengkonsumsi jamu tradisional dalam kemasan ataupun bentuk yang lebih modern," ungkapnya.

Kita ketahui bersama, lanjutnya, "Penduduk di Kota Bekasi saat ini sudah mencapai 3 juta penduduk. Ditengah pandemic Covid-19 saat ini, selain tetap menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan menggunakan Masker, ternyata dengan mengkonsumsi Jamu tradisional sungguh bermanfaat untuk imunitas. Dengan adanya Jamu tradisional herbal ini tentunya dapat menjaga imunitas masyarakat Kota Bekasi," jelasnya.


Ditempat yang sama Dirjen Yankesrad Dr. Hadi dari Kemenkes dalam sambutannya mengatakan, "Saya ucapkan terimakasih kepada panitia PPUIN yang sudah meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Jamu Tradisional Indonesia di masa Pandemi Covid-19," katanya.

"Dalam pemanfaatan jamu atau herbal dalam penerapan pola hidup sehat dimasa pandemic Covid-19 ini tentunya jika dikonsumsi secara teratur, jumlah sedikit, pemakaian dalam dan luar, baik untuk wanita sejak masa puber sampai dengan menopause diantaranya dengan bahan-bahan kunyit, jahe, temulawak, kencur dan lainnya tentu akan terasa manfaatnya," tutup Hadi.


Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, S.E., M.M., mengapresiasi penemuan dan penggunaan serta kontribusi Jamu Herbal di Masa Pandemic Covid-19, "Dengan mengkonsumsi Jamu Tradisional ini tentunya bisa meningkatkan imunitas kesehatan masyarakat, karena Jamu tradisional diolah dari bahan alami diantaranya beras kencur, wedang unguh, kunyit asem dan masih banyak lagi bahan alami lainnya yang merupakan warisan Nenek Moyang yang perlu dijaga agar tidak hilang ditengah kemajuan teknologi saat ini," kata Tri. 

"Harapan saya, masyarakat dapat berinovatif memiliki Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang mana bisa dilaksanakan bersama PKK atau Posyandu. Saya percaya jamu tradisional dan Herbal Asli warisan nenek moyang Indonesia bisa menjaga kesehatan dari segala macam jenis penyakit terutama dimasa Pendemic Covid-19," pungkasnya.


(Red/Firman)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment