Mulan, Film remake produksi Disney yang menarik untuk di simak

By Dias Amitriono 08 Jun 2020, 01:06:58 WIB Hiburan
Mulan, Film remake produksi Disney yang menarik untuk di simak

Keterangan Gambar : Mulan Live-Action 2020


Disney lagi-lagi merilis kembali (re-make) film Mulan yang sudah pernah tayang dalam bentuk animasi pada tahun 1998, tapi seperti nya Mulan kali ini akan menghadirkan karakter nyata dengan cerita yang lebih dramatis dan epic untuk di tonton. Dibintangi oleh Liu Yifei sebagai karakter utama Mulan dan disutradarai oleh Niki Caro Bersama dengan beberapa bintang besar yang turut mendukung dalam film ini yaitu Donnie Yen sebagai Commander Tung, Jason Scott Lee sebagai Bori Khan, Yoson An sebagai Chen Honghui, Gong Li sebagai Xian Lang, dan Jet Li sebagai Kaisar China. 


Baca Lainnya :

Mulan adalah film drama perang Tiongkok yang akan tayang pada Maret tahun 2020, tapi sayang nya karena terbentur oleh keadaan pandemic Corona, maka jadwal tayang nya akan diganti 24 Juli 2020.

Awal mula film live-action yang di produksi oleh Disney ini masih seperti awal kemunculan nya dalam Mulan versi animasi. Diceritakan bahwa saat kaisar Tiongkok mengeluarkan perintah terhadap setiap laki-laki dalam keluarga wajib ikut berperang. Mulan adalah putri dari keluarga Hua Zou yang tidak mempunyai anak laki-laki, tapi demi membela ayahnya yang sudah tua dan sakit, maka dia rela menyamar sebagai laki-laki bernama Hua Jun dan ikut berperang.




Mulan merupakan salah satu karakter Disney perempuan yang bukan seorang putri, namun dia adalah wanita yang cantik serta tegas dan berkarakter, tapi sayang nya dalam film live-action ini dia tidak ditemani oleh Mushu, se ekor naga kecil yang dikirim oleh para leluhur keluarga Fa dan menjalani hari-hari penuh ujian. Dikarenakan menurut Jason Reed sebagai produser film ini, karakter Mushu dapat merusak keaslian cerita Hua Mulan, sehingga tidak mendekati kisah cerita legenda nya. 

Meski sangat populer dikalangan penonton di luar Tiongkok, ternyata tokoh Mushu kurang disukai oleh penonton Tiongkok. Ini dikarenakan bagi masyarakat Tiongkok, naga merupakan bagian dari budaya mereka, sehingga keberadaan Mushu si naga yang bertubuh kecil itu dianggap seperti kurang menghargai budaya masyarakat Tiongkok. Waduuhh!!. Tapi… Meskipun tidak ada Mushu dan lebih fokus ke cerita perjuangan dari legenda Hua Mulan, kisah film Mulan kali ini tidak kalah seru dari film animasinya, kok.


Tokoh komandan prajurit Li Shang juga tidak muncul di dalam film Mulan live-action ini, Sebagai ganti nya di munculkan karakter baru yaitu Komandan Tung dan prajurit Honghui. Film ini dijamin lebih mengutarakan adegan aksi daripada musikal seperti di versi animasi nya dan film-film animasi Disney yang lainnya. Seruuuu….

Bagaimana kelanjutan cerita nya? Saksikan di Bioskop tanggal 24 Juli 2020.

( Dias )




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment