Peresmian Kantor Sekretariat DPC PERADI Bandung

By Teddy 05 Mar 2021 Berita
Peresmian Kantor Sekretariat DPC PERADI Bandung

Keterangan Gambar : Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H.



Jawa Barat, mediatopnews.com -- Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Bandung meresmikan Kantor Sekretariat yang berada di Jl. Banteng, No 45, Kel. Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum'at (05/03/2021).


Baca Lainnya :

Menurut Ketua DPC PERADI Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H., "Hari ini kami meresmikan kantor baru yang merupakan peralihan Kantor Sekretariat DPC PERADI yang tadinya berlokasi di Jl. Terusan Jakarta No. 188 Antapani Tengah, Kec. Antapani, kini pindah ke Jl. Banteng, No. 45, Kel. Turangga, Kec. Lengkong," ungkapnya.


"Dengan keberadaan Kantor Sekretariat yang merupakan rumah kita bersama, tempat kita berteduh, tempat kita berdiskusi ini tentunya akan lebih efektif dan efisien dalam menunjang aktivitas kawan-kawan Advokat karena lokasinya yang strategis. Saya berharap Sekretariat ini lebih ramai dikunjungi dan dimanfaatkan oleh anggota karena letak sekretariat yang sekarang ini berada di pusat kota yang mana akan membuat anggota lebih nyaman dan juga bisa lebih menarik anggota-anggota atau calon anggota advokat lainnya. Silahkan manfaatkan tempat dan segala fasilitasnya, semoga ada nilai tambah bagi kita semua," katanya.


"Mudah-mudahan sekretariat yang baru ini bisa lebih bermanfaat bagi anggota dan dapat digunakan untuk kepentingan pencari keadilan, karena DPC PERADI selain menjadi sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Kota Bandung juga sebagai Pusat Bantuan Hukum. Jadi, apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum silakan datang ke kantor kami untuk berkonsultasi dan tentunya akan mencarikan solusi, paling tidak kami bisa membantu penyelesaiannya," ucap Ketua DPC PERADI.


"Dalam giat hari ini kami sengaja tidak mengundang semua anggota, karena seperti diketahui bahwa kita masih dalam situasi pandemi. Sebetulnya anggota kami ada sekitar 2300 orang yang tersebar di Jawa Barat dan Jakarta, namun saat ini ada sekitar 50 (lima puluh) anggota pengurus menghadiri peresmian tempat ini yang juga dihadiri Ketua (KOMWAS) Komisi Pengawas Advokat dari Pusat Jakarta," tutupnya.


Senada dengan Ketua DPC PERADI, Wakil Sekertaris III, Dr. Rachmatin Artita, S.H., M.H., menyampaikan, "Hari ini Jumat 5 Maret 2021 Peradi DPC Bandung melakukan syukuran atas kepindahan dari sekretariat DPC lama yang di Jalan terusan Jakarta 188 pindah ke Jalan banteng nomor 45," katanya.


"Kita berharap, dengan berpindahnya Sekretariat baru ini dapat menambah semangat semua kawan-kawan Advokat, lebih meriah dan lebih lancar yang mana lokasi saat ini sangat strategis berada di dalam kota, gampang dijangkau kemana-mana, kemudian tempatnya juga lebih besar ada dua lantai, ada ruang ketua, ada ruang meeting intern pengurus inti kemudian di atas juga ada ruangan unit kerja terdiri dari garda, kemudian Srikandi Peradi," paparnya.


"Sedangkan untuk Pusat Bantuan Hukum (PBH) menempati ruangan tersendiri karena itu berhubungan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. Semoga keberadaan kami dapat bermanfaat untuk masyarakat dan seluruh anggota PERADI," pungkasnya.


(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment