Pressconfrence Bunga Bangsa Untuk Indonesia

By Teddy 28 Mar 2021 Berita
Pressconfrence Bunga Bangsa Untuk Indonesia


Jawa Barat, mediatopnews.com — Tidak disangka, seorang gadis remaja kelahiran Jawa tengah Kota Salatiga yang diketahui mempunyai keahlian dalam menabuh Drum ternyata memiliki talenta. Di usianya yang tergolong sangat belia (15 Thn) ia mampu merilis sebuah maha karya bertema “Pangrantesing Jagad” yang memiliki komposisi musik Cross Culture antara musik Progressive Metal dan Etnis Jawa.

Gadis yang tumbuh dengan dukungan penuh cinta dan tantangan dari kedua orang tua dan kakak tunggalnya membuat sosok bunga ini seakan tidak akan pernah berhenti untuk berkembang indah. Bahkan, beragam prestasipun berhasil ia capai mulai dari tingkat Nasional sampai Internasional yang diantaranya meraih juara 1 Fantasia Drum Competition Tingkat Nasional dan Popular Champion Hit Like a Girl 2019 yang diadakan di Amerika Serikat dengan ratusan peserta dari puluhan Negara lainnya.

Baca Lainnya :


Namun demikian, atas didikan kedua orang tuanya, sosok muda bernama lengkap Monica Kezia Bunga Keinanti yang akrab disapa Bunga ini memiliki tekad mulia, ia berkeinginan untuk membantu anak-anak yatim di Indonesia melalui keahliannya bermain Drum.

Untuk merealisasikan niatnya Bunga akan memainkan Drum selama 18 jam dan menggalang Donasi sekaligus memecahkan Rekor Muri. Selain itu, bunga akan melelang Drum kesayangannya yang mana hasil lelang tersebut akan didonasikan kepada anak yatim di Indonesia dan bekerja sama dengan sebuah yayasan yang terpercaya di Indonesia yaitu Yayasan Mizan Amanah.


Melalui event tersebut Bunga Bangsa mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi yang akan tayang di Channel YouTube Bunga Bangsa Official dan Mizan Amanah tentunya seluruh hasil Donasi dan Lelang akan diberikan 100% kepada anak-anak yatim melalui Yayasan Mizan Amanah yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 dan 4 April 2021.

Menindak lanjuti hal tersebut Mizan Amanah, Hari Lab Production dan Bunga Bangsa Nusantara melaksanakan Pressconfrence dengan tema “Bunga Bangsa Untuk Indonesia” yang dilaksanakan di Cudeto Cafe & Resto Jl. Cikutra No.187, Bandung, Sabtu (27/03/2021).


Saat di wawancara Monica Kezia Bunga Keinanti yang akrab disapa Bunga ini menyampaikan, “Saya sudah mencoba bermain piano dan nyanyi namun setelah mencoba Drum akhirnya soulnya itu ketemu, ketika bermain Drum seolah-olah bisa melepas energi dan ekspresi,” ungkapnya.

Prestasi yang didapat memang tidak mudah, semua itu ada prosesnya. Dengan prestasi ini tentunya saya tidak berpuas diri karena  pasti ada yang lebih baik dari saya, jadi saya harus terus berusaha dengan maksimal untuk menggapai cita-cita,” katanya.

Dalam menggapai cita-cita, lanjutnya, “Tentunya saya tidak menyia-nyiakan waktu, saya isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Bagi saya, dalam instrumen ini ada banyak hal yang harus dipelajari. Belajar adalah hal yang paling penting bagi saya dan akan terus belajar untuk mencapai sesuatu yang di inginkan karena dengan usaha yang maksimal bisa meraih impian tersebut,” ucap Bunga.


Ditempat yang sama Ayahanda Bunga yang diketahui bernama Andreas Hudisasmoko mengatakan, “Sebagai orang tua saya selalu mengingatkan, bahwa apapun yang kita lakukan itu harus bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, jika telah memilih sesuatu maka harus serius dalam mengerjakannya supaya waktu yang digunakan tidaklah sia-sia dan harus terus belajar,” terangnya.

Ketika ditanya tips tentang mendidik kesuksesan anak, Ia mengatakan, “Jangan pernah memaksakan anak untuk memilih sesuatu, biarkan mereka dengan pilihannya sendiri tugas orang tua hanya mendukung, mendorong dan memfasilitasi kira-kira seperti itu,” ucapnya dengan bangga.


Senada dengan Ayahanda Bunga, sosok Ibunda yang diketahui bernama Elizabeth Betty menambahkan, “Sebagai seorang ibu tentunya saya tidak memaksakan kehendak, kita harus bisa melihat potensi dan bakatnya lalu kita tinggal mendorong mengarahkan serta mensupport supaya lebih semangat,” ucap Elizabeth yang terlihat berkaca-kaca haru bahagia.

Sementara itu Perwakilan Mizan Amanah Adil Permata Sidik (Manager Marketing) menyampaikan, “Ini merupakan sebuah aksi yang positif, selain mengasah bakatnya, Bunga juga mau berbagi untuk anak-anak yatim khususnya di Mizan Amanah. Dan yang luar biasanya lagi adalah Drum yang dilelangnya adalah Drum kesayangannya,” ucapnya.


Tentunya kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Bunga yang mana tadi sudah disampaikan bahwa hasil Donasi dan Lelang akan diberikan 100% untuk anak-anak asuh kita, anak Yatim Piatu Mizan Amanah yang akan digunakan untuk biaya pendidikan, kesehatan dan lainnya. Untuk Bunga semoga semangat terus, kejar mimpinya Insyaallah Bunga menjadi sukses dan semakin sukses,” kata Adil.

Sementara Tim Kesehatan Mizan Amanah, Dr. Nina Agustina (Penanggung Jawab klinik Sehat An-Nafi) mengungkapkan, “Untuk persiapan kegiatan ini saya telah menghimbau Bunga untuk melakukan latihan rutin diantaranya olahraga, istirahat dan pola makan yang teratur,” terangnya.

Diusianya yang 15 tahun ini saya sangat mengapresiasi tentunya ini adalah hal luar biasa bisa memainkan Drum sampai 18 jam. Semoga acara ini berhasil dan sukses,” ucapnya.


Masih ditempat yang sama, Hari Lab Production yang diwakili oleh Kang Hari mengatakan, “Kegiatan kali ini dilakukan terkait pelaksanaan Pemecahan Rekor Muri yaitu bermain Drum selama 18 Jam oleh Bunga Bangsa untuk Anak Indonesia sekaligus membuka donasi untuk anak Yatim disaksikan oleh sebanyak 1400 Anak Yatim yang akan dilaksanakan secara virtual,” terangnya.

Donasi dan Lelang Drum akan dimulai pada tanggal 27 April 2021 serta penutupan pada tanggal 10 april 2021, lalu untuk penyerahan secara resmi hasil Donasi dan Lelang pada tanggal 11 April 2001 serta hasil dari Donasi dan Lelang 100% akan diserahkan kepada Yayasan Mizan Amanah sebagai penerima manfaat dari kegiatan ini,” kata Hari.

Sesuai agenda, acara tersebut akan kita laksanakan di De Majestic Bandung sekira pukul 19.00 sampai 17.00 WIB melalui aplikasi Zoom dan Insya Allah akan dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung Bapak Hengky Kurniawan sebagai relawan dan juga sebagai Dewan Kehormatan Mizan Amanah,” katanya.

Kegiatan kali ini kita akan menggabungkan sosok Bunga yang berusia 15 Tahun berkolaborasi dengan anak-anak yatim maka kita akan Open Donasi. 100% akan diberikan kepada anak yatim di seluruh Indonesia tanpa dipotong apapun,” terangnya

Acara ini akan ditutup pada tanggal 10 april, harapannya mendapat Donasi besar semoga ada sponsor sahabat-sahabat dermawan untuk mendukung acara ini. Selain itu acara ini didukung juga oleh beberapa artis seperti Conny Dio, Burgerkill dan masih banyak yang lainnya,” ungkap Hari.

Untuk sahabat Dermawan, tentunya kita sudah tahu, dalam hadits dan Alquran serta agama lainnya diterangkan bahwa dengan melakukan kebaikan tentunya akan mendapat kebaikan pula. Saya berharap banyak yang mendukung kegiatan Bunga Bangsa kali ini yang mana dia rela bermain Drum selama 18 jam untuk anak yatim di seluruh Indonesia,” pungkasnya.


(Gilang)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment