Staff Khusus WAKA KIN RI Gelar Rapat Khusus dan Evaluasi

By Redaktur 10 Okt 2020 Berita
Staff Khusus WAKA KIN RI Gelar Rapat Khusus dan Evaluasi


Kalimantan Timur, mediatopnews.com -- Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN RI) yang di Ketuai oleh Jenderal (Purn) TNI Tyasno Sudarto. Dari pantauan awak media, Staff Khusus WAKA KIN RI Amran Rusnadi, S.T., melaksanakan rapat khusus serta koordinasi penguatan sistem juga penguatan politik bersama beberapa anggota koordinator agen Staff Khusus WAKA KIN RI.


Baca Lainnya :

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berlokasi di kantor Staff Khusus Waka KIN RI Balikpapan, Super Block (BSB) kawasan Perkantoran dan Bisnis Komersil Jl. Sudirman City Walk, Gunung Bahagia, Kec. Balik Papan Selatan, Prov. Kalimantan Timur, Sabtu (10/10/2020).

Kedatangan anggota koordinator agen Staff Khusus KIN RI diantaranya Rustam Afandi, Syaeful Bachri (Andre) dan Bachtiar dari Kukar Tenggarong, sementara Samson dan Suryadi koorfinator agen Staff dari Samarinda yang berkantor di Jl. Kadrie Oening, Desa Air hitam, Kec. Samarinda Ulu.


Diketahui, kedatangan mereka diantaranya dalam rangka melaporkan beberapa kasus pidana dan perdata juga melaporkan hasil investigasi serta temuan-temuan dilapangan untuk selanjutnya meminta arahan dan solusi dari Staff Khusus WAKA KIN RI Amran Rusnadi, S.T.

Dalam kegiatan tersebut WAKA KIN RI Amran Rusnadi, S.T., menyampaikan, "Evaluasi dan Koordinasi kerja yang dilakukan kali ini dalam rangka memberikan pengarahan, wawasaan juga solusi dari setiap permasalahan yang sedang ditangani. Selain itu, kita juga memberikan dukungan terkait Pilkada  yang bersih dari narkoba dan bersih dari korupsi yang tentunya berkomitmen," terangnya kepada awak media di kantor Staff Khusus Waka KIN RI Balikpapan, Super Block (BSB) kawasan Perkantoran dan Bisnis Komersil Jl. Sudirman City Walk.


Masih ditempat yang sama, Staff Khusus WAKA KIN RI mengatakan, "KIN RI dibentuk oleh orang-orang profesional yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi terhadap Negara yang merupakan sebuah Lembaga Independen yang beranggotakan dari berbagai Profesi dan disiplin Ilmu. Karenanya, dalam menjalankan Misi Visi KIN RI semua anggota harus cerdas," ujarnya.

Perlu dipahami, lanjutnya, "Selain membantu mencapai masyarakat yang Adil, Makmur, Merdeka, Bersatu dan Berdaulat berdasarkan Pancasila Negara Indonesia yang Merdeka, KIN RI juga bertugas melakukan investigasi terhadap segala jenis Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan (ATHG) terhadap Negara sebagai wadah atau Lembaga Mandiri, Independen dan Profesional," ucapnya.


"KIN RI dalam melaksanakan tugas investigasi adalah untuk mengurangi potensi kerugian Negara dan juga sebagai kontrol sosial serta monitoring APBD dan APBN di setiap Daerah Kabupaten Propinsi diseluruh wilayah NKRI yang mana Badan penopang KIN RI yaitu Badan Intelijen dan Badan Penegak Hukum beranggotakan dari berbagai lapisan masyarakat," katanya.

Diakhir penyampaiannya, Staff Khusus WAKA KIN RI Amran Rusnadi, mengatakan, "Hasil evaluasi dan solusi yang saya sampaikan atas beberapa permasalahan ini diharapkan dapat menjadi wawasan bagi semua anggota koordinator agen Staff Khusus KIN RI. Intinya KIN RI akan menjembatani segala permasalahan juga memberikan Win-win Solution serta bekerjasama untuk berkomitmen menuju arah yang lebih baik," pungkasnya.


(Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment