Yayasan Rumah Film Indonesia Akan Ramaikan Dunia Perfilman

By Teddy 31 Mar 2021 Metropolitan
Yayasan Rumah Film Indonesia Akan Ramaikan Dunia Perfilman


Jakarta, mediatopnews.com -- Dalam mendukung dan memajukan dunia perfilman Indonesia, Evry Joe Ketua Umum (YARFI) Yayasan Rumah Film Indonesia bersama Amran Rusnadi, S.T., senior entrepreneur sekaligus ( Owner PT. Relasindo Sinergi Utama) menyampaikan tentang keberadaan Yayasan Rumah Film Indonesia, bertempat di Jakarta, Rabu (31/03/2021).

Menurut Ketua Umum YARFI Evry Joe mengatakan, "Gagasan berdirinya Yayasan Rumah Film Indonesia berawal dari kepedulian dan niat baik untuk mengembangkan industri perfilman di Indonesia dengan cara berbagi pengetahuan dan pengalaman atas dasar konsekuensi profesi sebagai pelaku/pekerja seni dalam industri perfilman Indonesia," terangnya.

Baca Lainnya :


Selain itu, lanjutnya "Sebagai pelaku/pekerja seni dalam industri perfilman Indonesia tentunya memiliki tanggung jawab moril untuk turut memajukan dan ikut serta berpartisipasi dalam membangkitkan perfilman nasional," kata Evry.

"Maksud dan tujuan berdirinya Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) ini adalah untuk menyelenggarakan program-program pendidikan non formal diantaranya memberikan Pelatihan Seni pemeranan/ Acting (sebagai Aktor dan Aktris), Pelatihan Penulisan Naskah (Skenario), Pelatihan Penyutradaraan, Pelatihan Penata Kamera, Pelatihan Manajemen Produksi dan masih banyak lagi yang lainnya yang tentunya akan bekerja sama dengan berbagai pihak, baik Swasta, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," katanya.


Ditempat yang sama, Ketua Pembina Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) Amran Rusnadi, S.T.,mengatakan, "Sebagai Kepala Pembina YARFI tentunya saya mempunyai tanggung jawab untuk membantu mengembangkan dunia perfilman tanah air," ungkapnya.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan untuk segera memproduksi film pendek YARFI yang akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan dan Jabar sebagai Roll projects memasuki program yang lebih besar yaitu Festifal Film Narkoba memperebutkan piala Presiden RI dan Kepala BNN RI," bebernya.

"Saya yakin Kehadiran YARFI ini akan membawa pencerahan baru dalam dunia perfilman Indonesia, khususnya pengembangan sumber daya manusia untuk lebih mandiri dan mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional," pungkas Amran Rusnadi di akhir wawancara.


(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment