Yayasan Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah Salurkan Bantuan Donasi Konsumen Alfamart

By Redaktur 17 Jan 2021 Sosial
Yayasan Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah Salurkan Bantuan Donasi Konsumen Alfamart


Jawa Barat, mediatopnews.com -- Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan didampingi istri bersama Yayasan Yatim & Dhuafa Mizan Amanah yang disponsori oleh Alfamart melaksanakan peletakan batu pertama relokasi Pondok Pesantren Sumur Bandung, berlokasi di Jln. Raya Cililin Utara, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Bandung Barat, Sabtu (16/01/2021). 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, "Kita menyalurkan bantuan kepada para santri yaitu berupa 100 paket perlengkapan sekolah. Bantuan tersebut merupakan bantuan/donasi Konsumen Alfamart yang kita distribusikan melalui program ini," ungkapnya.

Baca Lainnya :

"Selain itu, donasi Konsumen Alfamart diantaranya kita salurkan dengan memberikan sembako bagi santri dan para pengurus pesantren, mendistribusikan dan menyalurkan bantuan untuk UMKM warung-warung kecil di desa," terangnya.

Ditempat yang sama salah satu pengurus Yayasan Mizan Amanah, Agus Paryanto (Manager Pendayagunaan Jawa Barat dan Kalimantan), mengatakan, "Tadi kita sudah mendistribusikan beras sebanyak satu ton untuk warga Desa Cililin, Kecamatan Cihampelas," kata Agus.


"Beres di pondok pesantren sumur Bandung kita lanjutkan ke daerah Maroko daerah Cililin, tepatnya di Kampung Cimariuk, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cihampelas Cililin untuk menyalurkan bantuan-bantuan. Sebanyak 50 paket tadi sudah kita distribusikan kepada warga di sana yang mana kedatangan kami sangat disambut dengan baik," terangnya.

Masih ditempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Kyai Haji Ali menyampaikan, "Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga program-program seperti ini bisa lebih banyak lagi untuk membantu masyarakat," ucapnya.


Sementara itu, Harry Lab Production yang selalu hadir mendampingi berbagai kegiatan Mizan Amanah mengatakan, "Kami ikut bahagia dan tentunya akan selalu mensupport kegiatan Mizan Amanah yang mana telah peduli untuk ummat dengan mendistribusikan donasi-donasi dari para donatur kepasa yang berhak," kata Harry.

"Kami berharap kegiatan seperti ini didukung  baik dari pemerintah daerah dan pemerintah  pusat agar kita juga yang menjalankannya bisa lebih semangat dan mereka yang mendonasi khususnya Konsumen Alfamart juga bisa tahu tentang donasi mereka itu dikemanakan," ujarnya.


Disisi lain, Marwan Hermawan yang merupakan Security Bodyguard Mizan Amanah berharap bisa selalu ikut mendampingi dalam setiap kegiatan dan menjaga stabilitas keamanan.

Tampak dilokasi, acara tersebut dihadiri para relawan yang ada di daerah Cihampelas, Tim Jabar Bergerak Kabupaten Bandung Barat dan Deni Java Jive.


Kepedulian kita bagi ummat saat ini memang sangat dibutuhkan, apalagi disaat Pandemic Covid-19. Perlunya wadah yang amanah untuk menyalurkan pendistribusiannya adalah hal yang utama agar dapat tersampaikan kepada yang berhak. Bagi para donatur yang ingin berdonasi bisa menghubungi Yayasan Yatim & Dhuafa Mizan Amanah yang Insya Allah merupakan Lembaga Amil Zakat terpercaya.


(Redaksi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment